Kamis, 06 Maret 2014

Tugas 1 seni Rupa meng-upload Gambar yang berjudul "Pemandangan Pantai di Sore hari"


"Pemandangan Pantai di Sore hari"



Goresan garis berwarna yang dibuat, saya bingung  harus  melanjutkannya. Karena garis yang dibuat tidak memiliki pola yang memudahkan saya untuk membentuknya menjadi sebuah lukisan yang sekali dilihat dimengerti oleh orang lain. Namun saya tetap melanjutkan menggunakan cat air dan kuas. Saya terus dan terus mencoba tanpa menyerah menggunakan warna cat air dan  menggoreskannya menggunakan kuas. Begitu banyak kesulitan yang saya jumpai saat membuat lukisan tersebut. Mulai dari membentuk goresan agar terlihat seperti pemandangan. Kemudian memadukan warna satu dengan warna yang lainnya  agar mau tampak serasi dan terlihat indah. 
Lukisan yang saya buat menggambarkan sebuah pemandangan  alam yang terdapat di pantai. Ombak atau air laut yang tampak berwarna biru mengkilau dan arus gelombang air laut yang tidak begitu tenang. Di pantai terlihat sebuah pohon berdiri dengan kokoh  dan tampak  rumput yang berwarna hijau menghiasi disekitaran pantai. Langit tampak berwarna merah kekuning-kuningan atau orange yang menandakan bahwa hari sudah mulai gelap atau sore.
Kesan saya setelah membuat lukisan pemandangan tersebut sangat senang, walaupun saat proses pembuatannya terbilang sangat sulit dan membuat saya bingung untuk menggoreskan kuas tersebut agar mau tampak sebuah lukisan yang sekali dilihat oleh orang lain bisa dimengerti, dipahami dan terlihat indah. Dengan membuat lukisan pemandangan pantai tersebut memotivasi saya untuk mencoba lagi membuat lukisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar